Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Sukamara Bina Masyarakat lewat Tokoh untuk Tekan Tindak Pidana

  • Oleh Norhasanah
  • 13 Januari 2023 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Upaya menekan tidak pidana di Kabupaten Sukamara, Polres Sukamara akan menggandeng para tokoh dalam membina masyarakat, dengan harapan kasus yang terjadi di tahun 2023 bisa berkurang.

Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna mengatakan tindak pidana yang terjadi di Kabupaten Sukamara pada tahun 2022 banyak disebabkan faktor  ekonomi.

"Tidak pidana ini secara kualitas juga meningkat, bukan hanya kuantitas. Dulunya hanya mencuri handphone dan sebagainya sekarang mencuri laptop, sudah masuk keranah yang lebih tinggi," kata AKBP Dewa, Jumat, 13 Januari 2023.

Menurut dia, hal tersebut menjadi tantangan pihaknya ditahun 2023 untuk menekan kasus-kasus kejahatan yang terjadi di Bumi Gawi Barinjam, salah satunya adalah dengan melakukan pembinaan kepada masyarakat melalui para tokoh.

"Ini menjadi tantangan buat kami, dalam dinamika masyarakat, program-program atau gerakan-gerakan tentang pembinaan masyarakat salah satunya adalah menokohkan tokoh setempat, kami mendorong terus, kami bersama mereka untuk bagaimana membina masyarakat," ujarnya.

"Jadi peningkatan-peningkatan ini kami antisipasi, mudah-mudahan ditahun 2023 tidak lagi meningkat," pungkas Dewa Made Palguna. (NORHASANAH/J)

Berita Terbaru