Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Konsistensi Pemprov Kendalikan Inflasi Didukung DPRD Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 13 Januari 2023 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hingga sampai sekarang Pemprov Kalteng terus konsisten berupaya mengendalikan inflasi di daerah ini dengan berbagai inovasi serta program. Konsistensi itupun didukung oleh dewan Kalteng.

Dalam upaya mengendalikan inflasi Pemprov Kalteng telah meluncurkan dua jenis produk beras lokal tekstur karau yaitu cap Siam Kahayan dan Burung Tingang, yang diharapkan dari segi harga dapat dijangkau oleh masyarakat.

"Kita tentu sangat mendukung upaya dalam mengendalikan inflasi dengan berbagai inovasi yang diciptakan oleh pemerintah setempat, ini penting untuk menekan inflasi yang terjadi di provinsi ini," kata Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Abdul Razak, Jumat, 13 Januari 2023.

Menurut Razak, inovasi mengendalikan inflasi dengan meluncurkan produk lokal akan dapat memacu pertumbuhan ekonomi daerah, terlebih lagi produk itu menggunakan merek khas lokal tentu dapat menarik minat masyarakat untuk membelinya.

Selain itu, tidak lupa juga ia mengingatkan kepada Pemprov Kalteng agar dapat tetap konsisten dalam mengendalikan inflasi serta berupaya mengantisipasi resesi ekonomi yang diprediksi akan terjadi apada tahun 2023 ini. Pihaknya pun akan mendukung upaya yang dilakukan.

"Kondisi sekarang ini baik inflasi maupun resesi yang diprediksi akan terjadi harus bisa dicermati dan diantisipasi dengan baik. Sinergitas antara pemprov bersama kabupaten dan kota perlu ditingkatkan, dengan kerja sama pasti semua dapat dilewati," pungkasnya. (DONNY D/J)

Berita Terbaru