Aplikasi Pemenangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Salurkan 800 Karung Beras Murah

  • Oleh Hendri
  • 13 Januari 2023 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) menyalurkan 800 karung beras murah, Jumat, 13 Januari 2023.

Sasaran kegiatan kali ini adalah warga di kawasan flamboyan bawah, Jalan Ahmad Yani. Dalam kegiatan itu, terlihat antusias masyarakat sangat tinggi, apalagi beras yang dijual jauh lebih murah dari harga pasar.

"Operasi pasar khusus beras ini upaya kami untuk meringankan beban masyarakat sebagaimana arahan Wali Kota. Kegiatan seperti ini akan terus berlanjut karena memang sudah menjadi komitmen pemerintah kota," kata Kepala DPKUKMP Palangka Raya, Samsul Rizal saat diwawancarai awak media.

Dia mengatakan, harga beras tersebut di pasar adalah Rp80 ribu namun pemerintah kota memberikan subsidi sebesar Rp30 ribu. Sehingga harga yang diberikan kepada masyarakat hanya Rp50 ribu per karung berisi 5 Kg.

"Untuk tahun ini sudah ada beberapa jadwal yang kami siapkan untuk operasi pasar. Selanjutnya akan kami sampaikan dengan harapan operasi pasar dapat menjangkau semua kelurahan," ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Langkai Sri Wanti mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah yang telah memperhatikan warganya. Khususnya warga Langkai yang menjadi korban bencana ablasi beberapa waktu lalu. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru