Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diduga Akibat Tersambar Petir, Gardu Listrik Depan Kantor TV Lokal Pangkalan Bun Terbakar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 13 Januari 2023 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Diduga akibat sambaran petir, gardu listrik di depan kantor TV lokal Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), SBTV, Jumat, 13 Januari 2023 sekitar pukul 13.30 WIB, meledak berikut terbakar.

Kejadian tersebut membuat kaget karyawan TV lokal dan warga sekitar panik. Meski demikian, api tidak sempat membesar. Api berhasil dipadamkan oleh anggota Damkar Kobar yang tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 13.40 WIB atau 10 menit dari awal menerima laporan.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kobar, Majerum Purni mengatakan, pascamenerima laporan dari Istono, karyawan TV lokal tersebut, pihaknya langsung bergerak.

"Awalnya yang bersangkutan mendengar bunyi ledakan di depan kantornya. Ketika ia mengecek keluar, ia melihat ada aoi vetkobar di gardu listrik depan kantornya tersebut," jelas Majerum Purni.

Majerum Purni menjelaskan, tidak membuang waktu, saksi kemudian segera menghubungi Mako Damkar untuk melaporkan kejadian tersebut.

"Sebanyak 4 unit mobil Damkar berangkat ke lokasi kejadian. Berdasarkan dugaan sementara, meledaknya gardu listrik tersebut akibat sambaran petir yang terjadi saat itu. Alhamdulillah, api bisa dipadamkan dengan cepat dan api tidak sempat menimbulkan kerusakan yang fatal di sekitarnya," demikian kata Majerum Purni. (WAHYU KRIDA/Y)

Berita Terbaru