Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Sempatkan Kunjungi Museum Galeri IPB

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 13 Januari 2023 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menyempatkan diri untuk melihat museum dan galeri Institut Pertanian Bandung (IPB) Future.

Rektor IPB University Arif Satria menyampaikan, museum merupakan bangunan yang growing dan berkembang, tak hanya menyentuh masa lalu tapi berguna untuk masa depan.

“Kita hadirkan museum dan Galeri IPB Future ini bukan hanya untuk mengenang masa lalu, tetapi juga untuk merancang masa depan, sehingga nantinya di ujung museum ini akan ada ruangan IPB Future yang dilengkapi dengan ruangan imajinasi,” ucapnya, baru baru ini.

Ruang imajinasi tersebut sifatnya partisipatif, sehingga pengunjung Museum ini bisa melihat sejarah IPB yang dulu dan IPB yang sekarang.

“Pengunjung nantinya akan melihat IPB itu seperti apa, kemudian masuk ruangan imajinasi untuk bermimpi IPB ke depan akan seperti apa, dengan menuliskan mimpinya dalam tiga kalimat,” jelasnya.

Adapun dalam kunjungannya Sugianto didampingi langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B Aden.

Selain itu, ada Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Kalteng Leonard S. Ampung serta beberapa kepala perangkat daerah. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru