Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Komitmen Bangun Mental Spiritual Masyarakat

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 14 Januari 2023 - 13:41 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten Lamandau terus mendukung peningkatan pembangunan infrastruktur di daerah. Sejalan dengan itu, pemerintah setempat berkomitmen membangun mental spiritual masyarakat.

“Pembangunan bidang spiritual juga menjadi perhatian serius Pemkab Lamandau. Pembangunan fisik dan spiritual harus berimbang,” ungkap Bupati Lamandau, Hendra Lesmana di Nanga Bulik. Sabtu, 14 Januari 2023.

Hal itu disebutkan Bupati, sesuai dengan visi dan misi kepemimpinannya, dimana pembangunan fisik dan spiritual harus berimbang dan sejalan sesuai kebutuhannya masing-masing.

Guna mewujudkan hal tersebut, Pemkab Lamandau terus berkomitmen memberikan program bantuan pembangunan fisik rumah ibadah yang ada di Kabupaten Lamandau, demikian juga menggelar berbagai acara kerohanian.

“Kita bantu pembangunan rumah ibadah, sekaligus mendukung berbagai kegiatan kerohanian,” sebut Hendra.

Saat menggelar Safari Dakwah di Masjid Miftahul Huda Desa Jangkar Prima, Kecamatan Sematu Jaya, Bupati Hendra Lesmana kembali menyalurkan dana hibah pembangunan untuk sejumlah rumah ibadah di daerah setempat.

Hal tersebut, kata Bupati, merupakan bentuk dukungan pemerintah dalam pembangunan bidang keagamaan sekaligus dukungan terkait pembangunan mental spiritual masyarakat di Kabupaten Lamandau.

“Diharapkan seperti tujuan awalnya, bahwa kita ingin meningkatkan sarana dan prasarana rumah ibadah. Supaya korelasi pembangunan fisik itu berbarengan dengan pembangunan spiritual, secara proporsional akan kita salurkan bantuan ini sesuai kondisi keuangan daerah,” pungkas Bupati. (HENDI NURFALAH/R)

Berita Terbaru