Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Salurkan Beras Subsidi Tekan Potensi Inflasi Pangan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 15 Januari 2023 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng menyalurkan beras subsidi untuk menekan potensi inflasi di sektor pangan di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akhir pekan ini.

“Penyaluran beras bersubsidi di Sampit untuk membantu menekan inflasi,” ungkap Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kalteng, Riza Rahmadi, Minggu, 15 Januari 2023.

Ia mengatakan penyaluran beras subsidi merupakan arahan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran. Beras yang disalurkan jenis pera atau karau dan pulen.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), inflasi di Sampit pada Desember 2022 sebesar 0,28 persen, beras adalah salah satu diantara lima komoditas yang turut andil terhadap inflasi yaitu sebesar 0,06 persen.

"Data itulah yang menjadi dasar Pemprov Kalteng memberi subsidi beras, dengan begitu masyarakat bisa mendapatkan beras dengan harga jauh lebih murah dibanding di pasar," ucap Riza.

Penyaluran beras subsidi menjadi angin segar bagi masyarakat. Warga nampak antusias berbondong-bondong membeli beras dengan harga lebih murah. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru