Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nama dan Foto Dicatut di WhatsApp, Plt Kepala Disdikpora Gunung Mas: Hati-hati Penipuan

  • Oleh Riska Yulyana
  • 16 Januari 2023 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Gunung Mas Aprianto mengimbau kepada masyarakat khususnya untuk kepala sekolah di wilayah setempat agar berhati-hati terhadap nomor yang mengatas namakan dirinya.

"Baru-baru ini ada yang melapor ke saya bahwa ada nomor WhatsApp yang mengatas namakan saya dan menggunakan foto saya, itu bukanlah saya, jadi berhati-hati, itu modus penipuan," ujarnya, Senin, 16 Januari 2023.

Aprianto menjelaskan bahwa target dari si penipu yakni kepala sekolah di Gunung Mas. Kemudian, nomor yang mengaku sebagai dirinya tersebut meminta tergetnya untuk mengirimkan sejumlah uang agar bisa dimutasi ke sekolah yang diinginkan.

"Jadi modusnya, oknum yang mengaku saya ini menawarkan mutasi kepada kepala sekolah, lalu dia meminta sejumlah uang untuk ditransfer," jelasnya.

Lanjutnya, hingga saat ini belum ada korban yang tergiur dengan bujuk rayu dari nomor yang mengatas namakan dirinya tersebut.

Meski demikian, dirinya mengimbau kepada masyarakat Gunung Mas agar lebih waspada. Jika ada nomor yang mengatas namakan dirinya atau pejabat lainnya, sebaiknya dikonfirmasi terlebih dahulu kepada pihak terkait atau kepada Disdikpora Gunung Mas. (RISKA YULYANA/J)

Berita Terbaru