Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Reklame dan Lampu Hias Dibongkar oleh Tim Gabungan Pemkab Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 16 Januari 2023 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lantaran dinilai berbahaya akibat sudah keropos, tim gabungan beberapa instansi terkait di lingkungan Pemkab Kotawaringin Barat bongkar dan evakuasi reklame serta lampu hias di dalam kota Pangkalan Bun.

Kabid Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar, Martogi Sillagan, Senin 16 Januari 2023 menjelaskan kondisi reklame dan lampu hias yang dibongkar dan dievakuasi tersebut berada dibeberapa titik dalam kota.

"Sementara ini reklame dan lampu hias yang sudah dibongkar berada di kawasan Bundaran Pancasila, Taman Kota Pangkalan Bun. Kegiatan ini merupakan timdaklanjut instruksi pimpinan, lantara kondisi lampu hias dan reklame tersebut dinilai membahayakan," jelasnya.

Martogi mengatakan dari inventarisasi yang dilakukan sebanyak 6 tiang yang dibongkar dan dicabut yaitu 4 buah papan reklame serta 2 tiang lampu hias.

Tim gabungan tersebut terdiri dari BPBD Kobar, Satpol PP dan Damkar Kobar, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), PUPR, serta PLN Rayon Pangkalan Bun.

"Selain mencegah potensi bahaya akibat keberadaan lampu hias dan reklame yang keropos dan rentan ambruk yang suatu saat bisa terjadi bila kondisi cuaca ekstrim, hal ini juga bertujuan untuk menjaga keindahan dalam kota Pangkalan Bun," jelasnya. (WAHYU KRIDA/R)

Berita Terbaru