Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan Digelarnya Forum Konsultasi Publik Rencana Pembangunan 2024 - 2026 di Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 Januari 2023 - 14:41 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sekda Katingan, Pransang mewakili Bupati Sakariyas membuka acara forum konsultasi publik rencana pembangunan 2024 - 2026 di Aula Bappelitbang, Selasa, 17 Januari 2023.

Menurut Sekda Katingan, Pransang, ada beberapa tujuan digelarnya forum konsultasi publik rencana pembangunan itu. Yaitu memdapat saran dan masukan guna penyusunan rancangan rencana pembangunan daeran Kabupaten Katingan tahun 2024-2026.

Selanjutnya sebagai pedoman bagi seluruh jajaran pemerintah daerah dalam penyusunan rencana pembangunan tahunan atau dokumen rencana kerja pemerintah daerah (RKPD), dokumen atau Renstra PD, dokumen rencana kerja perangkat daerah dan perencanaan penganggarannya.

Lainnya mewujudkan perencanaan pembangunan daerah yang sinergos dan terpadu antara perencanaan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten. Menjamin keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan pembangunan dan penganggaran.

Memberikan tolak ukur kinerja untuk mengukur keberhasilan pembangunan daerah dan melakukan evaluasi kinerja tahunan pembangunan daerah.

Penyusunan rancangan rencana pembangunan daerah Kabupaten Katingan tahun 2024 - 2026 ini, merupakan tindaklanjut dari instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 52 Tahun 2022 yang nantinya menjadi pedoman penyusunan RKPD, lebih lanjut menjadi pedoman penyusunan rancangan KUA PPAS sebagai rangkaian penyusunan APBD.

"Oleh karena itu saya berharap penyelenggaraan pemerintahan selanjutnya dapat melanjutkan estafet pembangunan yang selama ini telah dilaksanakan dan terbukti memberikan dampak positif bagi masyarakat, sehingga pembangunan di Kabupaten Katingan bisa berkesinambungan," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/R)


TAGS:

Berita Terbaru