Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencuri Kuras Perabotan Rumah di Jalan Putri Junjung Buih

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 17 Januari 2023 - 15:01 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang pencuri nekat menguras perabotan rumah tangga milik warga Jalan Putri Junjung Buih, Kelurahan Langkai, Kota Palangka Raya.

Aksi nekat pelaku berinisial AT (30) tersebut terjadi pada Sabtu malam, 14 Januari 2023, saat rumah ditinggal penghuninya.

Pelaku merupakan warga yang tidak jauh dari rumah korban itu beraksi masuk dengan leluasa karena pagar maupun jendela saat itu tidak terkunci. Seakan akan rumah tersebut miliknya. 

Kemudian, pelaku menjual dan menawarkan barang hasil curiannya melewati forum jual beli di akun Facebook dan pada hari itu juga barang dijual pelaku.

"Pembeli datang ke rumah itu dan bertransaksi lalu barang itu dibawa oleh pembeli. Seakan akan rumah maupun barang itu milik pelaku,' kata Kasatreskrim Polresta Palangka Raya, Kompol Ronny M Nababan didampingi Kanit Jatanras, Ipda Helmi Hamdani saat menggelar press release, Selasa, 17 Januari 2023.

Pelaku diamankan setelah pemilik rumah melaporkan kejadian tersebut ke Mapolresta Palangka Raya pada Senin malam, 16 Januari 2023.

Barang bukti yang diamankan, satu unit sepeda motor, satu buah gerobak dan tiga buah AC. Sementara untuk sofa masih dalam pencarian. Kerugian yang dialami korban mencapai Rp30 juta.

Kini pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolresta Palangka Raya untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

"Terhadap pelaku, kita jerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/R)

Berita Terbaru