Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Karhutla, Wakapolres Seruyan Sampaikan Ini

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 17 Januari 2023 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Dalam upaya mencegah dan menanggulangi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan atau Karhutla di wilayah hokum Polres Seruyan beberapa hal disampaikan Wakapolres Seruyan, Kompol Yosep Thomas Tortet.

Dihadapan Kepala Satuan di lingkungan  Polres Seruyan, Yosep meminta agar seluruh jajarannya  hingga ke tingkat Polsek dan Pospol untuk selalu bersiaga dalam mencegah terjadinya Karhutla.

“Tingkatkan terus kesiagaan kita bersama seluruh stake holder yang ada, dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan  dan lahan,“ pintanya, Selasa, 17 Januari 2023.

Dalam upaya pencegahan dan penanggulangan karhutla di wilayah Kabupaten Seruyan saat ini telah terbentuk Satuan Tugas atau Satgas Karhutla.

Satuan Tugas Karhutla ini, terdiri dari unsur TNI, Polri, Damkar, BPBD hingga seluruh instansi lainnya, untuk bersama sama mencegah dan menanggulangi Karhutla.

Wakapolres meminta kepada seluruh jajaran untuk meningkatkan upaya pencegahan dengan lebih banyak turun ke masyarakat melakukan sosialisasi.

“Perbanyak sosialisasi agar masyarakat lebih memahami dampak  yang ditimbulkan apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan,“ tandasnya. (FAHRUL/R)

Berita Terbaru