Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapas Kelas IIB Sampit Bersinergi dengan Dinas Kesehatan Tingkatkan Pelayanan

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 17 Januari 2023 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam rangka meningkatkan berbagai layanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit terus meningkatkan sinergi dengan instansi terkait.

Kali ini, Kepala Lapas Kelas IIB Sampit Agung Supriyanto mendatangi Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur (Kotim) untuk menjalin silaturahmi, sinergi, koordinasi dan kolaborasi dalam rangka terus meningkatkan layanan kesehatan serta layanan makan atau minuman bagi WBP Lapas Sampit.

"Salah satu tugas dari Lapas adalah menyediakan hak dasar bagi para WBP yaitu pemberian makan, minum serta layanan kesehatan," kata Agung, Selasa, 17 Januari 2023.

Meski selama ini Lapas Sampit selalu dibantu oleh Dinas Kesehatan dalam menuhan hak para WBP tersebut, pihak Lapas terus mengharapkan sinergitas antara Lapas Sampit dengan Dinas Kesehatan dalam pemenuhannya serta legalitas dalam pelaksanaannya.

Sementara itu, Kadinkes Kotim Umar Kaderi menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kalapas Sampit ke Kantor Dinkes. Pihaknya akan selalu mendukung dan membantu Lapas Sampit dalam berbagai pelayanan yang diselenggarakan bagi WBP, khususnya dalam hal kesehatan.

"WBP merupakan masyarakat pula, hanya lokasinya saja yang berada di Lapas. Jadi, pelayanan kesehatan harus mereka dapatkan juga layaknya masyarakat di luar, sehingga kami akan turun langsung untuk membantu Lapas Sampit dalam menciptakan WBP yang sehat serta akan membantu dalam legalitas atas dari fasilitas yang dimiliki Lapas Sampit," ujarnya

Pertemuan ini berlangsung dengan penuh keakraban. Sebelum meninggalkan Kantor Dinkes, Kalapas Sampit menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari Dinas Kesehatan Kotim. (BUDDI RAHMAT H/Y)

Berita Terbaru