Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Agustiar Sabran Sebut Erick Thohir-Nyalla Calon Kuat Ketua Umum PSSI

  • Oleh ANTARA
  • 18 Januari 2023 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - CEO Kalteng Putra FC Agustiar Sabran mengatakan dari lima bakal calon Ketua Umum (Ketum) PSSI yang mendaftar dalam Komite Pemilihan adalah Erick Thohir dan LaNyalla Mattalitti calon kuat menjadi orang nomor satu dalam induk organisasi sepak bola Indonesia itu.

"Terkait calon Ketua Umum PSSI yang ada, saya lihat dua calon yaitu Pak Erick Thohir dan Pak LaNyalla berpeluang besar terpilih. Mereka punya kualitas dan pengalaman," kata Agustiar dalam keterangan resmidi Jakarta, Selasa.

Menurut dia, siapa pun yang akan terpilih pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari diharapkan dapat membuat sepak bola Indonesia bangkit dan berprestasi di kancah internasional.

"Siapa pun yang terpilih nanti harus didampingi oleh orang-orang yang bagus juga demi sepak bola Indonesia lebih baik," kata  Agustiar.

Terkait dengan namanya yang tercantum dalam 83 orang bakal calon anggota Komite Eksekutif (Exco), Agustiar Smengaku tidak pernah mendaftarkan diri dan berkeinginan menjabat Exco PSSI.

Anggota DPR RI  dan Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah itu berterima kasih kepada pihak yang telah mempercayainya, namun mengaku tidak mau mengemban tugas tersebut.

"Yang jelas, kami tidak mendaftar, kemungkinan itu diajukan oleh orang. Tapi, saya saat ini sudah banyak jabatan dan tanggung jawab," kata Agustiar.

Meski tidak ingin mengemban jabatan di PSSI, Agustiar berharap KLB PSSI bberjalan lancar dan memberikan harapan baru untuk sepak bola Indonesia.

"Semoga KLB kali ini menghasilkan orang-orang yang mau mengabdi untuk sepak bola Indonesia, bukan orang-orang yang mencari pekerjaan di sepakbola," pungkas.

ANTARA

Berita Terbaru