Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Weghorst Punya Peluang Starter saat MU Sambangi Markas Crystal Palace

  • Oleh ANTARA
  • 18 Januari 2023 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Striker terbaru Manchester United, Wout Weghorst, memiliki peluang menjadi starter saat Manchester United menyambangi markas Crystal Palace di Selhurst Park Stadium dalam laga lanjutan Liga Inggris pada Kamis dini hari WIB.

Manajer Manchester United Erik Ten Hag menyampaikan ketidakpastian  pemain nomor 9 MU Antony Martial untuk tampil dalam laga melawan Crystal Palace dikarenakan belum fit.

Erik Ten Hag menyebut Martial belum bisa tampil 100 persen selama 90 menit dalam pertandingan, yang juga jadi alasan Martial ditarik keluar saat jeda minum melawan Manchester City akhir pekan lalu. Alasan sang manajer menarik striker asal Prancis itu keluar adalah untuk menghindari cedera.

"Anda melihat ia tidak mampu tampil 100 persen dan itulah yang Anda butuhkan. Untuk menghindari cedera, kami menariknya keluar. Namun itu juga berdampak pada permainan kami, dampak negatif setelah jeda," kata Ten Hag.

Tim berjuluk Setan Merah kini memiliki tambahan opsi penyerang setelah kedatangan Wout Weghorst yang dipinjamkan selama separuh musim dari tim Liga Championship Burnley. Ten Hag mengindikasikan Weghorst dapat bermain kontra Crystal Palace.


"Saya harus memikirkan itu," kata Ten Hag ketika ditanya mengenai kemungkinan Weghorst starter dalam konferensi pers sebelum laga, dikutip dari laman resmi klub.

Ten Hag mengaku telah memiliki pengalaman melawan Crystal Palace dalam laga pramusim pertengahan 2022 lalu dengan hasil kemenangan 3-1. Pertandingan di Selhurst Park nanti merupakan pertemuan pertama antara Manchester United melawan Crystal Palace di ajang Liga Inggris. Selanjutnya kedua tim akan bertemu kembali di Old Trafford pada 4 Februari dalam kompetisi yang sama.

Manchester United kini mengamankan posisi empat Liga Primer Inggris dengan perolehan 38 poin dalam 18 pertandingan, terpaut sembilan poin dari pemuncak klasemen Arsenal, terpaut 1 poin dengan juara bertahan musim lalu Manchester City yang berada di peringkat dua. MU memiliki poin yang sama dengan peringkat tiga klasemen Newcastel United, namun tim yang belum lama dibeli oleh Pangeran Arab Saudi itu telah memainkan 19 pertandingan.

ANTARA

Berita Terbaru