Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persebaya Surabaya Berpesta Lima Gol ke Gawang Persita Tangerang

  • Oleh ANTARA
  • 19 Januari 2023 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Persebaya Surabaya berpesta lima gol tanpa balas ke gawang Persita Tangerang pada pertandingan pekan ke-19 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Rabu.

Pada pertandingan ini Persebaya Surabaya memenangkan pertandingan berkat gol yang dicetak oleh Marselino Ferdinan (2), Rizky Ridho, Paulo Victor dan Sho Yamamoto, demikian catatan Liga Indonesia.

Kemenangan membuat Persebaya Surabaya naik ke peringkat 8 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 25 poin dari 18 pertandingan, sedangkan Persita Tangerang harus turun ke posisi 9 dengan raihan poin yang sama.

Pada babak pertama Persita Tangerang memiliki peluang terlebih dahulu ketika Ramiro Fergonzi mampu melepaskan tendangan di kotak penalti Persebaya, akan tetapi upayanya tersebut masih belum menemui sasaran.

Persebaya mampu unggul lebih dulu pada menit ke-27 melalui tendangan keras spektakuler dari luar kotak penalti Marselino Ferdinan dan membobol gawang dari Persita yang dijaga oleh Dhika Bayangkara sehingga skor berubah menjadi 1-0.


Skuad Bajul Ijo hampir menggandakan keunggulan ketika umpan silang Marselino mampu disambut oleh Sho Yamamoto, akan tetapi bola masih dapat dihalau oleh Dhika Bayangkara.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Persita memiliki peluang melalui tendangan Ramiro Fergonzi, namun bola dapat diamankan oleh Ernando Ari Sutaryadi.

Pada babak kedua, Persebaya Surabaya mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu menggandakan keunggulan berkat gol yang dicetak oleh Marselino Ferdinan pada menit ke-48 sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Selanjutnya Persita sempat mencetak gol melalui sundulan Wildan Ramdhani setelah menerima umpan silang Ezequiel Vidal, akan tetapi gol tersebut dianulir wasit karena offside.

Skuad asuhan Aji Santoso berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-62 setelah tendangan bebas Rizky Ridho mampu membobol gawang dari Persita.

Berita Terbaru