Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebersihan Jadi Perhatian Anggota DPRD Kapuas saat Reses di Dapil I Selat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Januari 2023 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas telah melaksanakan reses ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing untuk menyerap aspirasi masyarakat, belum lama ini.

Hasilnya pun telah disampaikan dalam Rapat Paripurna ke-11 oleh juru bicara dapil masing-masing. Salah satu yang menjadi perhatian adalah terkait kebersihan saat anggota DPRD melakukan reses di dapil I Kecamatan Selat.

Anggota DPRD Kapuas HM Rosihan Anwar mengatakan, kebersihan perlu perhatian pemerintah daerah, terutama masalah pesampahan di area pasar tradisional.

Ia meminta pemerintah daerah melalui SOPD teknis yang berwenang meningkatkan penanganan masalah kebersihan, khususnya dalam pengelolaan persampahan.

"Beban berat kita mempertahankan Adipura. Saat kami melaksanakan reses di Kecamatan Selat, di area pasar masalah kebersihannya masih belum memuaskan perlu ditangani lebih lanjut," kata Rosihan, Kamis, 19 Januari 2023.

Menurut Politisi dari PKS ini salah satunya dikarenakan saat ini berkurangnya Tempat Pembuangan Sementara (TPS) sampah. 

Sedangkan TPS yang ada sekarang yang dikonsentrasikan sudah tidak dekat lagi jaraknya dengan area pasar.

"Selain untuk mempertahankan Adipura, menjaga kebersihan juga sangat penting dalam menghindari ancaman atau munculnya berbagai penyakit," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru