Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mengawali 2023, Tim JMS Kejari Kapuas akan Gencar Beri Edukasi Pemahaman Hukum ke Pelajar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Januari 2023 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Setelah tahun 2022 lalu Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas berhasil melaksanakan safari Jaksa Masuk Sekolah (JMS), kini mengawali tahun 2023 akan gencar lagi dalam melaksanakan kegiatan serupa.

Kegiatan Tim JMS yaitu memberikan edukasi pemahaman hukum terhadap para siswa-siswi sekolah baik setingkat SD, SMP, dan SMA.

Kepala Kejari Kapuas, Arif Raharjo melalui Kasi Intelijen Amir Giri Muryawan, mengatakan akan tetap konsisten memberikan pemahaman hukum kepada masyarakat melalui program penyuluhan atau penerangan hukum.

"Yang mana penyuluhan kepada masyarakat ini bertujuan agar dapat mengenali hukum dan menjauhi hukuman," kata Amir, Kamis tanggal 19 Januari 2023.

Kegiatan JMS ini merupakan kegiatan rutin dan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh jajaran Kejaksaan RI di seluruh Indonesia.

"Tujuannya tadi supaya dapat memberikan penyuluhan hukum kepada orang yang belum tahu tentang hukum, supaya mengetahui hukum dan mengenali hukum serta bisa menjauhi hukuman," jelasnya.

Seperti yang pihaknya lakukan mengawali tahun ini dengan memberikan edukasi penyuluhan dan pemahaman hukum menyasar para peserta didik MAN Kapuas.

"Materi yang disampaikan saat JMS tersebut mengenai pengenalan profil Kejaksaan Negeri Kapuas, mencegah kenakalan remaja dari bahaya narkotika dan sejenisnya, mencegah radikalisme dan aksi terorisme dilingkungan anak muda, serta sosialisasi pemilih cerdas bagi pemilih pemula pada pemilu tahun 2024," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/r)

Berita Terbaru