Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Hadiri Rakornas di Bogor

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 19 Januari 2023 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Bupati Lamandau, Hendra Lesmana menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forkopimda 2023 di Sentul International Convention Center, Bogor.

Dijelaskan Hendra, dalam forum tersebut, banyak agenda kegiatan dilakukan dalam rakornas, seperti diskusi dan koordinasi antara pemerintah pusat, provinsi, kabupaten maupun kota.

“Disamping mendengarkan arahan Presiden, kita juga melakukan diskusi panel dengan para menteri tentang berbagai persoalan yang kita hadapi, secara umum. Kegiatan ini menyangkut isu-isu besar yang kita hadapi pada saat ini,” katanya, saat dikonfirmasi pada Kamis, 19 Januari 2023.

Dalam rakornas, panel diskusi terbagi menjadi empat panel, diantaranya panel satu tentang pertumbuhan ekonomi dan inflasi, panel dua tentang penguatan investasi di instansi dan perizinan perusahaan.

Kemudian, panel tiga tentang penanganan COVID-19, stunting, kemiskinan dan jaring pengamanan sosial, dan panel empat tentang stabilisasi politik hukum keamanan pengawasan.

Sementara itu, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih terhadap capaian yang telah berhasil didapatkan. Bukan hanya dari sektor pandemi yang berhasil dikelola, namun dari sektor stabilitas ekonomi juga bisa dipertahankan sehingga berada pada posisi yang sangat baik.

“Tapi meskipun kita bisa melalui tahun turbulensi ekonomi di 2022, hati-hati di tahun 2023 ini masih menjadi tahun ujian bagi ekonomi kita juga bagi ekonomi global,” ucapnya.

Ditambahkan dia, semuanya harus hati-hati dan bekerja keras mendeteksi informasi dan data yang ada, jangan sampai keliru untuk membuat kebijakan, sekecil apa pun itu, kebijakan harus berdasarkan data dan fakta-fakta di lapangan.

Acara Rakornas ini dihadiri oleh ribuan peserta yang terdiri atas seluruh menteri kabinet Indonesia Maju, Gubernur, Bupati, Walikota, dan seluruh Forkopimda Provinsi, Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia. (HENDI NURFALAH/Y)

Berita Terbaru