Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Poso Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Undang Masyarakat Barito Timur Olahraga Bersepeda Besok

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 20 Januari 2023 - 15:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mengundang masyarakat Barito Timur untuk mengikuti olahraga bersepeda yang akan diadakan besok, Sabtu, 21 Januari 2023.

Kegiatan bertajuk "Gowes Bareng Bupati Barito Timur, OPD, ISSI dan Klub Sepeda se-Barito Timur" itu akan mengambil start dan finish di Ruang Terbuka Hijau Taman Nansarunai Tamiang Layang.

"Dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 Januari 2023, pukul 06.30 WIB sampai selesai, tempat start dan finish di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tamiang Layang," bunyi surat undangan yang diterima Borneonews, Jumat, 20 Januari 2023.

Dalam surat tersebut Bupati menjelaskan bahwa olahraga bersepeda yang diadakan mengacu pada Perpres 86 tahun 2021 serta arahan Presiden Joko Widodo. Dia menambahkan, upaya menggelorakan olahraga sejalan dengan upaya pemerintah melakukan evaluasi terhadap ekosistem olahraga nasional.

"Tujuan olahraga nasional adalah menumbuhkan budaya olahraga di masyarakat, meningkatkan kapasitas sinergritas dan produktivitas olahraga nasional, dan memajukan perekonomian nasional berbasis olahraga," lanjutnya.

Sebelumnya Ampera juga mengungkapkan bahwa kegiatan bersepeda yang akan dilaksanakan secara rutin dua kali dalam sebulan setiap hari Sabtu, juga untuk mendukung kegiatan Bazar Mini UMKM yang diadakan di Taman Nansarunai sehingga suasana Kota Tamiang Layang tetap semarak di akhir pekan dan masyarakat Barito Timur tidak perlu ke luar daerah untuk mencari hiburan.

"Ini juga akan mendukung kegiatan UMKM di Barito Timur dan membuat uang warga Barito Timur berputar di dalam daerah," kata Bupati saat itu.

Pada kegiatan bersepeda ini selain masyarakat umum, Bupati juga mengundang wakil bupati, Forkopimda, sekretaris daerah, para kepala perangkat daerah, camat lurah, kepala desa, pimpinan BUMN, pimpinan lembaga dan pimpinan organisasi keagamaan. (BOLE MALO/R)


TAGS:

Berita Terbaru