Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Penusukan di Kobar Expo 2023 Ditangkap

  • Oleh Wahyu Krida
  • 20 Januari 2023 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setelah melakukan penyelidikan terkait kasus perkelahian yang berujung penusukan dengan senjata tajam pada korban Wahid Abdul Rohim oleh tersangka Faisal Rahmatul Akbar 6 Desember 2022 di lokasi Kobar Expo 2022, akhirnya anggota Reskrim Polres Kotawaringin Barat (Kobar) berhasil menemukan dan meringkus pelaku.

Pelaku penusukan yaitu Faisal Rahmatul Akbar yang saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka, ditangkap di rumahnya Jalan Natai Arahan RT 21 Kelurahan Baru. Pangkalan Bun, awal Januari 2023.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono, Jumat, 20 Januari 2023 menjelaskan kronologis peristiwa penusukan yang berawal dari cekcok antar kelompok pemuda saat acara musik pada Kobar Expo 2022.

"Dari penuturan tersangka pada penyidik, kasus ini berawal saat Kobar Expo tanggal 6 Desember 2022 sekitar pukul 20.00 WIB. Waktu itu tersangka sedang duduk dengan rekannya atas nama Fredi Satrio. Kemudian tidak lama datang lagi rekan tersangka atas nama Aldy yang meminta bantuan tersangka, lantaran saai itu Aldy mau berkelahi," jelas Kapolres.

Kapolres menjelaskan saat tersangka dan rekannya mendatangi area parkir Kobar Expo disitu ia melihat ada 2 kelompok yaitu kelompok Aldy dan kelompok lainnya sedang berkelahi.

"Kemudian di tempat itu, tersangka melihat ada 2 orang lain yang berjalan bawa kayu dan kemudian dicegat oleh tersangka. Melihat tersangka saat itu sudah mengeluarkan pisau," jelas Kapolres.

Kapolres menjelaskan melihat tersangka membawa pisau, seseorang yang membawa kayu yaitu korban Wahid Abdul Rohim tadi langsung mengatakan, 'kok bawa pisau bang' 

"Kemudian tersangka menjawab dengan kata, Kenapa. Lantas korban kemudian mengatakan pada tersangka bahwa 'kalo mau berkelahi, tangan kosong saja' sambil korban menancapkan kayu yang dibawanya ke tanah," jelas Kapolres.

Kapolres menjelaskan, tersangka kemudian mendekati korban dan langsung menusukkan pisaunya sebanyak 3 kali, hingga mengenai bagian tubuh korban yaitu di pinggang sebelah kiri.

"Usai melakukan penusukan, tersangka dan rekannya kemudian melarikan diri ke rumah masing-masing. Bahkan tersangka juga sempat membersihkan noda darah yang ada di pisau yang dibawanya dari rumah tersebut. Sedangkan korban saat itu segera dibawa rekannya untuk mendapatkan penanganan medis di RSUD," jelas Kapolres.

Berita Terbaru