Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas: Peran Penyuluh Pertanian Sebagai Fasilitator, Motivator dan Organisator

  • Oleh Riska Yulyana
  • 20 Januari 2023 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong memberikan pesan kepada penyuluh pertanian di wilayah setempat.

"Peran penyuluh pertanian di tengah-tengah lahan petani yaitu sebagai fasilitator, motivator dan organisator," ujar Jaya melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing, Jumat, 20 Januari 2023.

Lanjutnya, dari peran tersebut, dia berharap para penyuluh bisa merubah perilaku petani tradisional menjadi petani modern.

Efrensia menjelaskan bahwa penyuluh pertanian merupakan garda terdepan untuk meningkatkan kualitas petani saat ini dan juga sebagai perantara dalam menyampaikan informasi untuk petani maupun dari petani.

"Sehingga hal itu semua bisa mewujudkan salah satu program Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas yakni smart agro," terangnya.

Smart agro merupakan upaya pemerintah Kabupaten Gunung Mas dalam peningkatan pembangunan di bidang pertanian dengan penerapan teknologi pertanian menggunakan Alsintan, pupuk yang berkualitas, menggunakan benih unggul yang memiliki produktivitas yang tinggi. (RISKA YULYANA/J)

Berita Terbaru