Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Poso Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sampit Marak Peredaran Narkoba, Kasat: Sebulan Cokok 15 Tersangka dan 6 Ons Sabu

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 20 Januari 2023 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sampit sebagai ibu kota Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) marak peredaran gelap narkoba. Hal itu sebagaimana dikatakan Kasat Narkoba Polres Kotim AKP Bagus Winarmoko, Jumat, 20 Januari 2023.

Bagus mengatakan dalam kurun waktu kurang dari satu bulan ini pihaknya telah menangkap sebanyak 15 pengedar narkoba jenis sabu yang ada di wilayah hukum Polres Kotim. Dari 15 penangkapan tersebut pihaknya berhasil menggagalkan penyelundupan sabu sebanyak 6 Ons.

"Dari awal januari kemarin kami bersama polsek jajaran sudah menangkap 15 pengedar sabu. Juga ada berhasil kami amankan satu orang tersangka dengan barang bukti 6 ons," kata Bagus.

Ia juga menerangkan Kota Sampit menjadi salah satu sasaran peredaran gelap narkoba, narkoba jenis sabu ini dikirim dari luar kota yaitu dari Kota Pontianak Kalimantan Barat dan dari Kota Banjarmasin. 

"Ini menjadi atensi kami. Kami juga akan membasmi peredaran narkoba hingga ke pelosok pelosok Kotim itu sudah kami perintahkan," ungakp Kasat.

Tidak hanya itu Bagus juga meminta kepada seluruh masyarakat khususnya Kota Sampit untuk melaporkan apabila melihat ada nya pengedar narkoba atau transaksi narkoba.

"Untuk masyarakat Kotim kami menbutuhkan informasi dari masyarakat sekecil apapun. Dan jangan takut untuk melapor yang pasti indentitas akan kami jamin dilindungi," pungkasnya. (BUDDJ RAHMAT H/J)

Berita Terbaru