Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Ingatkan Kerja Sama Dalam Peningkatan Pendapatan Daerah

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 21 Januari 2023 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Dalam upaya  peningkatan pendapatan daerah dan retribusi daerah, diperlukan adanya kerja sama seluruh pihak atau stake holder di wilayah Kabupaten Seruyan.

Hal itu disampaikan Bupati Seruyan Yulhaidir saat membuka Kick Off Pungutan Pajak  daerah dan Retribusi Daerah Tahun 2023, Jumat, 20 Januari 2023 malam.

“Seluruhnya harus saling bekerjasama mulai Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa hingga seluruh instansi vertikal lainnya, untuk peningkatan pendapatan daerah,“ kata Yulhaidir.

Pemerintah Kabupaten Seruyan  juga menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam upaya peningkatan pendapatan daerah.

Terkait hal itu, Pemkab Seruyan telah meminjamkan sarana gedung untuk Kantor Samsat Pembantu di Kecamatan Hanau yang dalam waktu dekat akan segera di launching.

Selain itu, telah memberikan mobil bantuan operasional  kepada Bapenda Provinsi Kalteng, untuk meningkatkan  penerimaan Dana Bagi Hasil (DBH)  pajak provinsi untuk Kabupaten Seruyan.

“Pada kesempatan ini, saya juga mengimbau kepada instansi vertikal agar pada pelaksanaan kegiatan  yang bekerjasama  dengan pihak ketiga  dalam penyediaan  catering, untuk dapat  melakukan pembayaran pajak  retribusi  sehingga PAD bisa meningkat lagi,“ tukasnya. (FAHRUL/Y)

Berita Terbaru