Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Poso Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Temui Menpan RB, Ini yang Dibahas

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 21 Januari 2023 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran melakukan audiensi pertemuan terbatas dengan Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas.

Audiensi membahas berbagai hal, utamanya dalam hal penyelenggaraan birokrasi dan pelayanan masyarakat di era digital.

Mulai dari bagaimana menciptakan Smart Kampung yang populer dengan sebutan Desa Digital, digitalisasi pemasaran wisata dan perencanaan wisata berbasis Ecotourism, digitalisasi UMKM.

Kemudian Smart City menuju Smart Province melalui SPBE, pelayanan digital semua sektor, aksesibilitas transportasi. Setelah itu perencanaan dan program inovasi digitalisasi bidang kesehatan.

Termasuk program inovasi pendidikan unggul seperti Berkah Belajar dengan menciptakan generasi unggul siap kerja dan modernisasi hilirisasi pertanian untuk peningkatan ketahanan pangan.

Abdullah Azwar Anas menyambut positif keinginan tersebut, dan siap memberikan dukungan dan pendampingan dalam implementasinya, baik dari perencanaan hingga pelaksanaan.

"Digitalisasi sudah merupakan tuntutan dan keniscayaan semua sektor dalam rangka efisiensi, efektivitas dan menekan penyalahgunaan wewenang, dan tentu menghindari perilaku korupsi,” ungkap Anas baru baru ini.

Turut hadir mendampingi Gubernur Sugianto Sabran, Wakil Gubernur H. Edy Pratowo, Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Leonard S. Ampung, Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B. Aden dan Kepala Perangkat Daerah Provinsi  Kalteng terkait. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru