Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Ini Apresiasi Program Safari Jaksa Masuk Sekolah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Januari 2023 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Franco B Dehen mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan program safari Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang dilakukan Kejaksaan Negeri Kapuas.

Menurut legislator dari PDI Perjuangan ini program tersebut sangat baik bagi siswa-siswi sekolah di tingkat SD, SMP, dan SMA untuk menambah pengetahuan tentang hukum sejak dini.

"Harapannya kegiatan ini dapat terus berlanjut, karena akan memberikan pengetahuan terkait dengan hukum, dan melek hukum sejak usia dini," katanya, Sabtu, 21 Januari 2023.

Dia juga mendukung program penyuluhan hukum keliling dan pelayanan hukum yang sudah dilaksanakan Kejari Kapuas, misalnya menyasar area car free day. "Sehingga diharapkan masyarakat betul-betul memahami tentang hukum," tandasnya.

Sebelumnya Kejaksaan Negeri Kapuas melaksanakan safari JMS di sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas untuk memberikan edukasi tentang pemahaman hukum kepada siswa-siswi kelas XII.

Materi yang disampaikan saat JMS tersebut antara lain pengenalan Kejaksaan Negeri Kapuas, mencegah kenakalan remaja dari bahaya narkotika dan sejenisnya, mencegah radikalisme dan aksi terorisme di lingkungan anak muda, serta mensosialisasikan pemilih cerdas bagi pemilih pemula pada Pemilu 2024. (DODI RIZKIANSYAH/R)


TAGS:

Berita Terbaru