Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Umat Budha di Palangka Raya Rayakan Tahun Baru Imlek

  • Oleh Nopri
  • 22 Januari 2023 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Umat Budha di Kota Palangka Raya merayakan Tahun Baru Imlek di Vihara Avalokitesvara Palangka Raya, Sabtu, 21 Januari 2023 malam.

Perayaan Tahun Baru Imlek dimeriahkan dengan atraksi-atraksi barongsai. Warga keturunan Tionghoa antusias datang untuk beribadah sekaligus menunggu malam pergantian tahun baru Imlek.

Selain umat budha yang datang, juga banyak masyarakat awam datang ke Vihara. Mulai dari anak-anak hingga orang tua menyaksikan secara langsung atraksi barongsai.

"Kita sangat bersyukur, perayaan Imlek tahun ini dapat dilaksanakan dengan meriah. Kita berharap tahun ini dapat lebih baik lagi, apa yang belum tercapai dapat segera tercapai," ungkap Ketua Majelis Buddhayana Indonesia Kota Palangka Raya Aphin Sulistio.

Dia berpesan kepada Umat Buddha khususnya yang ada di Palangka Raya, agar jadikan momentum Tahun Baru Imlek ini lebih bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

"Pesan saya kepada seluruh umat, agar terus menjaga kerukunan dan menjaga moderasi beragama. Ini harus terus kita jaga, apalagi tahun ini sudah masuk tahun politik," tutupnya. (NOPRI/H)

Berita Terbaru