Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mantan Bupati Kotim Supian Hadi Turut Mengaspal di Bupati Kotim Time Rally

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 22 Januari 2023 - 09:30 WIB

 BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotim Time Rally yang diselenggarakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kotawaringin Timur (Kotim) turut dimeriahkan oleh mantan bupati Supian Hadi. Ia menjadi driver mobil nomor 27 bersama Sulvakar sebagai navigator.

Memulai dengan nomor start 49, ia membeberkan strategi yang akan digunakan melibas jalur lintasan sepanjang 150 kilometer itu.

"Yang paling penting ketepatan driver dan navigator untuk bisa lolos dari jebakan-jebakan pos-pos yang kita lalui nanti," ujarnya, Minggu, 22 Januari 2023.

Nantinya akan ada pos yang tersebar di jalur. Terdapat pos yang merupakan cek poin dan pos yang bukan cek poin. Disitulah menguji peserta dalam kejelian dan ketangkasan untuk melihat rambu-rambu sesuai buku petunjuk yang diberikan.

Selain itu terdapat soal yang harus dipecahkan peserta untuk menentukan rute yang harus ditempuh selanjutnya.

"Karena rutenya tidak bisa kita kira-kira. Pada saat start kita akan diberikan soal. Dari soal itu kita akan mengatur waktu juga kita menghitung jarak tempuh dan berapa kecepatan yang kita ambil. Sehingga untuk meraih kemenangan perlu ketepatan sebenarnya," jelas mantan Bupati Kotim 2 periode itu.

Ia mengaku sangat senang dapat berpartisipasi dalam acara yang juga sebagai ajang promosi destinasi wisata Kotim ini. Ia mengaku sebelumnya telah melakukan 2 kali persiapan untuk memahami alur dan peraturan bupati Kotim Time Rally.

"Kita sudah 2 kali persiapan. Yang pertama agak bingung. Persiapan yang kedua sudah 50 persen memahami," ujarnya. (DEWI PATMALASARI/H) 

Berita Terbaru