Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Supian Hadi Sebut Bupati Kotim Time Rally Ajang Mengasah Kekompakan Membangun Daerah

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 22 Januari 2023 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Mantan Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi turut berpartisipasi dalam ajang Bupati Kotim Time Rally yang di gagas oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kotim. Ia menyebut perlombaan ini merupakan ajang mengasah kekompakan untuk membangun daerah.

"Banyak kepala dinas dan pejabat lainnya seperti camat turut serta. Dampak pisikologi yang kita ambil adalah bagaimana kita mengatur kekompakan, bagaimana kita bersama-sama untuk meraih sebuah kemenangan. Jadi psikologinya untuk membangun Kotim harus bersama-sama gotong royong kompak seluruh kepala daerah untuk memajukan Kotim," ujarnya, Minggu, 22 Januari 2023.

Kekompakan antara driver dan navigator sangat penting untuk menyelesaikan perlombaan ini. Supian Hadi menambahkan, banyak jebakan-jebakan dan juga tahapan-tahapan yang harus dilalui peserta.

Peserta akan mendapatkan petunjuk melalui soal diberikan panitia di setiap pos cek poin. Selanjutnya peserta menentukan langkah-langkah sesuai petunjuk yang berasal dari jawaban soal tersebut.

"Ini yang menguji kekompakan kita," kata Supian Hadi.

Supian Hadi sangat mengapresiasi adanya perlombaan ini. Ia mengaku senang dapat berpartisipasi dalam ajang Bupati Time Rally dalam rangka memeriahkan HUT ke-70 tahun Kotim.

"Yang pasti saya apresiasi apa yang dilakukan IMI Kotim bekerja sama dengan IMI Kalimantan Tengah dan Pemda Kotim yang mana rally wisata ini dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun daerah ini," demikian mantan Bupati Kotim 2 periode itu. (DEWI PATMALASARI/H) 

Berita Terbaru