Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Barito Timur Jelaskan Kronologi Tabrakan di Kelurahan Taniran

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 Januari 2023 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Satlantas Polres Barito Timur menjelaskan kronologi tabrakan antara mobil Toyota Calya merah DA 1970 HE dengan sepeda motor Yamaha Mio GT Warna Ungu KH 6978 EK yang terjadi Minggu kemarin di jalan nasional RT 03 Kelurahan Taniran.

Kecelakaan tersebut menyebabkan pengendara sepeda motor mengalami patah tangan kiri dan pendarahan akibat testis yang pecah.

"Saat itu mobil Toyota Calya yang dikemudikan oleh Leo Omega Putra datang dari arah Pasar Panas menuju Tamiang Layang," ungkap Kanit Gakkum Ipda Ahmad Fauzi memulai penjelasannya mewakili Kasatlantas Polres Barito Timur AKP Irfan Mochammad Nur Alireja, Senin, 23 Januari, 2023.

Saat tiba di tikungan RT 03, dari arah sebaliknya (Tamiang Layang menuju Pasar Panas) melaju sepeda motor Yamaha Mio GT yang dikendarai Abdurahim namun dengan mengambil jalur berlawanan.

"Akibatnya tabrakan tidak bisa terhindarkan dan pengendara sepeda motor mengalami patah tangan sebelah kiri dan mengalami pendarahan akibat testisnya pecah," ujar Fauzi.

Dia menjelaskan, faktor utama penyebab kecelakaan yakni pengendara sepeda motor yang kurang berhati-hati dan tidak mematuhi marka jalan.

"Kerugian material dari kedua belah pihak akibat kecelakaan ini diperkirakan mencapai Rp30 juta," ungkapnya. (BOLE MALO/J) 

Berita Terbaru