Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mbappe Borong Lima Gol saat PSG Gunduli Tim Amatir 7-0

  • Oleh ANTARA
  • 24 Januari 2023 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Kylian Mbappe mengukir lima gol saat PSG menghancurkan tim amatir Pays de Cassel dengan skor 7-0 pada pertandingan babak 32 besar Piala Prancis di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Selasa dini hari WIB.

Kemenangan besar itu mengantarkan PSG ke putaran 16 besar untuk menghadapi musuh bebuyutan Olympique Marseille awal Februari yang sepekan sebelum menjamu Bayern Muenchen dalam leg pertama 16 besar Liga Champions, lapor AFP.

Mbappe mendapat kehormatan untuk mengenakan ban kapten, meski Neymar juga dimainkan sejak awal. Namun mega bintang Lionel Messi diistirahatkan untuk pertandingan ini.

Pays de Cassel sempat memperlihatkan daya juang yang gigih pada awal laga, tetapi pertahanan mereka jebol  pada menit ke-29 ketika Mbappe menyambar bola umpan tarik dari Nuno Mendes yang sempat terbelokan sebelum masuk gawang tuan rumah.

Mbappe kemudian berperan menjadi pemberi umpan bagi gol Neymar yang dibukukan pada menit ke-33.


Itu gol perdana Neymar sejak Piala Dunia 2022 . Kemudian bintang Prancis itu mengemas gol keduanya pada menit ke-34 dan menuntaskan hattrick pada menit ke-40.

Gol keempat Mbappe tercipta pada menit ke-56 akibat kesalahan kiper Pays de Cassel. Neymar kemudian memberi umpan untuk diselesaikan Carlos Soler pada menit ke-64, sebelum Mbappe melengkapi pestanya dengan gol kelimanya pada menit ke-79.

Tambahan lima gol itu membawa Mbappe menyamai rekor 29 gol yang terbanyak sepanjang masa dalam Piala Prancis yang selama ini dipegang legenda Jean-Pierre Papin.

Susunan pemain kedua tim:

Pays de Cassel: Romain Samson, Dimitri Santrain (Charles Delcourt 67'), Alexis Zmijak, Lucas Thoor, Corentin Rapaille, Baptiste Leclerc, Nicolas Bruneel (Mathieu Valdher 80'), Kiba Sane (Robin Itoua 55'), Clement Boudjema, Clement Bodganski (Emmanuel Djelema 67'), Ayrance Leganese (KEvin Rudent 55')

PSG: Keylor Navas, Timothee Pembele (Achraf Hakimi 59'), Sergio Ramos (El Chadaille Bitshiabu 67'), Danilo Pereira, Nuno Mendes (Juan Bernat 46'), Vitinha, Renato Sanches (Fabian 59'), Carlos Soler, Neymar, Hugo Ekitike (Ismael Gharbi 67'), Kylian Mbappe

ANTARA

Berita Terbaru