Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rublev ke Perempat Final Australian Open Lewat Drama Lima Set

  • Oleh ANTARA
  • 24 Januari 2023 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Andrey Rublev menembus perempat final Australian Open setelah memainkan drama lima set melawan Holger Rune pada pertandingan di Rod Laver Arena, Melbourne, Senin WIB.

Pada pertarungan antara dua mantan petenis nomor satu junior itu, Rublev menang  6-3, 3-6, 6-3, 4-6, 7-6 (11-9).

"Secara mental, hari ini benar-benar di luar kendali saya. Saya banyak mengalami kesulitan," kata Rublev seperti dikutip AFP.

"Ya itu keberuntungan. Saya tidak tahu bagaimana jika keberuntungan itu tidak datang. Khususnya saat  tertinggal 2-5 (pada set kelima), entah bagaimana saya mampu menang. Saya sempat beranggapan ini sudah selesai," sambung dia.

Pada pertandingan berikutnya, Rublev akan menghadapi unggulan keempat asal Serbia Novak Djokovic yang menang tiga set langsung atas Alex de Minaur.


Dalam situasi kedua petenis kurang tajam saat melakukan servis, Rublev mematahkan servis Rune untuk unggul 4-2 pada set pertama. Namun pengembalian-pengembalian Rune membantu menciptakan peluang dan balas mematahkan servis Rublev ketika pukulan baseline petenis Rusia itu mengenai net.

Double fault yang dilakukan Rune membuat Rublev mendapatkan keuntungan, dan unggulan kelima itu tidak melakukan kesalahan saat melancarkan  servis  untuk memenangi set pertama dalam waktu 37 menit.

Rune tidak mengendur pada 12 menit pertama gim pembukaan set kedua. Dia membalikkan keadaan untuk mematahkan servis Rublev dan unggul 3-1, untuk selanjutnya memenangi set tersebut.

Set ketiga menjadi milik Rublev. Ia mendulang kemenangan pada gim keenam set berikutnya setelah mematahkan tiga break point Rune, dan memenangi set tersebut.

Tertinggal dua set, Rune sempat menghubungi pelatihnya untuk melakukan apa yang terlihat seperti tes tekanan darah. Ia kemudian mampu bangkit dan mematahkan serve Rublev pada kedudukan 4-2, untuk memenangi set kelima.

Pada set terakhir, Rune sempat mengungguli Rublev untuk memimpin 5-2, namun Rublev menggagalkan dua match point untuk membuat pertandingan harus diselesaikan dengan tiebreak. Pada tiebreak, Rublev bangkit dari tertinggal 3-7 untuk mengunci kemenangan.

ANTARA

Berita Terbaru