Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Minta Kades Lebih Aktif dan Inovatif

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 24 Januari 2023 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Bupati Lamandau, Hendra Lesmana meminta kepada seluruh kepala desa dan penjabat (Pj) kepala desa agar selalu aktif dan inovatif dalam menjalankan tugasnya di wilayah masing-masing.

“Harus aktif melihat dan memperhatikan di lingkungan sekitar, jangan sampai ada permasalahan yang berlarut-larut,” ujar Hendra di Nanga Bulik, Selasa, 24 Januari 2023.

Dikatakannya, kepala desa harus bisa menyelesaikan permasalahan di desa, khususnya di bidang infrastruktur. Apabila ada permasalahan yang susah diselesaikan maka harus segera dilaporkan ke tingkat kecamatan atau kabupaten.

“Segera laporkan ke pemkab apabila ada permasalahan yang susah diselesaikan. Jangan didiamkan yang akan mengakibatkan pembangunan di desa berlarut-larut,” pintanya.

Dia berharap perhatian serius, khususnya pada pembangunan infrastruktur jalan, yang sangat bermanfaat bagi sektor perekonomian di desa. Jangan sampai jalan rusak dan mengganggu perekonomian atau usaha masyarakat.

“Kalau kita temukan ada penjabat kepala desa yang kurang aktif atau kurang baik kinerjanya, pemerintah bisa bertindak tegas dengan mengganti penjabat kepala desa tersebut,” tegasnya.

Dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilu serentak dan Pilkada 2024, Bupati juga menginginkan agar seluruh kepala desa dan penjabat kepala desa ikut berperan dalam mensukseskan pesta 5 tahunan tersebut.

“Mari kita sama-sama mendukung kesuksesan Pemilu serentak 2024 dengan mendorong masyarakat untuk ikut berpartisipasi aktif dalam pemilu dan pilkada 2024,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/Y)

Berita Terbaru