Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Literasi Keuangan adalah Kemampuan Dasar yang Harus Dimiliki Setiap Individu

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Januari 2023 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktur Pemasaran dan Bisnis PT Bank Kalteng Djoni W Kridarso mengatakan bahwa literasi keuangan adalah kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap individu.

Karena itulah dirinya mendukung kegiatan dan program yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kalimantan Tengah (OJK) Kalteng dalam menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi dan Edukasi kepada Komunitas Seni, Calon Perawat dan Bidan di Kota Palangka Raya baru-baru ini.

"Edukasi dan literasi keuangan merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap individu agar dapat lebih memahami berbagai tata cara dan kelola keuangan yang tepat," kata Djoni dalam rilisnya kepada Borneonews pada Selasa, 24 Januari 2023.

Dengan dimilikinya edukasi dan literasi keuangan menurut Djoni, maka kemudian dapat turut serta berpartisipasi aktif dalam pembangunan ekonomi nasional.

"Selain pemahaman terhadap produk dan layanan jasa keuangan, perlu pula pemahaman untuk mewaspadai ancaman penipuan berkedok investasi yang ditawarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab sehingga dapat terhindar dari risiko kerugian yang lebih besar di kemudian hari," tutur Djoni lagi.

Sementara itu Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah Otto Fitriandy dalam rilis yang sama mengatakan bahwa pihaknya mengharapkan agar pengetahuan yang dibagikan dalam kegiatan sosialisasi dan edukasi tersebut dapat disebarluaskan oleh para peserta kegiatan.

"Kami berharap pengetahuan dan ketrampilan yang didapat dari kegiatan tersebut dapat disebarluaskan kepada masyarakat melalui platform-platform yang yang sangat dekat dan sangat dipahami oleh para peserta, sehingga seluruh peserta dapat membawa manfaat baik bagi sekitar dengan menjadi agen literasi paling tidak pada lingkungan seprofesi serta keluarga terdekat," kata Otto Fitriandy. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru