Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asahan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Siapkan Strategi Tanggulangi Karhutla

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 24 Januari 2023 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto kembali mempersiapkan strategi dan program guna menanggulangi masalah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Strategi pengendalian Karhutla tersebut disampaikan Nanang saat memimpin rapat bersama polres jajaran melalui vidio conferen atau vicon, bertempat di Aula Mandau Telawang Mapolda setempat pada Selasa, 24 Januari 2023.

Turut hadir Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, Irwasda Kombes Ady Soeseno dan sejumlah pejabat utama Polda setempat.

Kabidhumas Polda Kalteng Kombes K Eko Saputro mengatakan, strategi yang disampaikan Kapolda Kalteng dalam menanggulangi karhutla  diantaranya, melakukan penguatan sektor Bhabinkamtibmas dalam meningkatkan pelayanan dan mengatasi Karhutla di wilayah masing-masing.

Selain itu kata Eko, pemberdayaan Bhabinkamtibmas juga perlu ditingkatkan untuk mendorong investasi daerah melalui peningkatan produksi pangan dan pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan produktif.

Kapolda berkomitmen agar seluruh jajaran Polda Kalteng siap membantu pemerintah daerah dalam upaya mengantisipasi Karhutla dan mendorong investasi.

"Kami siap bersinergi dan berkolaborasi untuk mewujudkan Provinsi Kalteng aman dan kondusif," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/H)

Berita Terbaru