Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Kepala Diskominfo Kapuas Terima Kunjungan Diskominfosantik Kalteng Terkait Sosialisasi KIM

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Januari 2023 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kapuas, Ilham Anwar didampingi jajarannya menerima kunjungan dari Elyanie selaku Pranata Humas Ahli Muda pada Dinas Kominfosantik Provinsi Kalimantan Tengah di ruang kerjanya, Selasa, 24 Januari 2023.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka koordinasi terkait pelaksanaan sosialisasi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) tahun di wilayah Kabupaten Kapuas.

Dengan adanya Undang-Undang 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, semakin mendorong  pentingnya kehadiran Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) sebagai media pelayan informasi. 

KIM berperan sebagai media forum yang memiliki aktivitas mengikuti informasi dari berbagai sumber, kemudian mendiskusikan hasil monitoring dan menyalurkan informasi kepada masyarakat sekitarnya dan lebih lanjut mengimplentasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Plt Kepala Diskominfo, Kapuas Ilham Anwar menyambut baik terkait pelaksanaan sosialisasi KIM yang akan digelar nantinya sehingga dapat semakin meningkatkan SDM di wilayah Kabupaten Kapuas.

Ia menuturkan KIM memiliki arti yang penting sebagai mitra pemerintah dan sebagai bagian dari jaringan sistem informasi nasional serta penyerapan aspirasi masyarakat.

“KIM adalah kelompok yang dibentuk oleh masyarakat, dari masyarakat dan untuk masyarakat, yang secara mandiri dan kreatif melakukan kegiatan pengelolaan informasi dan pemberdayaan masyarakat, untuk itu kami mengapresiasi terkait digelarnya sosialisasi untuk KIM kedepannya,” katanya.

Sementara itu, Pranata Humas Ahli Muda Elyanie yang melakukan kunjungan tersebut, menyampaikan ucapan terima kasihnya karena sudah disambut dengan baik oleh jajaran Dinas Kominfo Kapuas.

Elyanie pun menuturkan, untuk pelaksanaan sosialisasi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) tahun 2023 ini rencananya akan dilaksanakan pada minggu pertama bulan Maret depan di wilayah Kabupaten Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/R)

Berita Terbaru