Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Harap Kormi Kotim Gairahkan Wisata Lewat Olahraga Rekreasi

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 24 Januari 2023 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor berharap dengan keberadaan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi)  Kotim mampu menggerakkan wisata daerah melalui even olahraga rekreasi. 

"Harapan kita dengan adanya Kormi, olahraga rekreasi bisa terorganisir dengan baik dan itu bisa memunculkan daerah kita karena olahraga ini bersifat rekreasi. Nantinya akan memunculkan objek wisata dengan kegiatan yang sifatnya bisa menggerakkan pariwisata," ujarnya, Selasa, 24 Januari 2023.

Bupati mencontohkan, salah satu cabang olahraga yang ada di dalam Kormi ialah Basei Kambe. Besei Kambe merupakan olahraga adu mendayung seperti tarik tambang namun dilakukan di atas perahu.

Kegiatan seperti ini tentu akan menarik wisatawan dari berbagai daerah. Bupati menyebut, tentu akan berdampak langsung terhadap kenaikan reservasi penginapan, rumah makan dan kegiatan masyarakat lainnya.

Terlebih, terhitung sejak akhir tahun 2022, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) karena pandemi covid-19 telah resmi dicabut. Sehingga kegiatan olahraga rekreasi bisa ditingkatkan kembali dan bisa terorganisir melalui Kormi. 

"Kotim memiliki potensi yang sangat besar dalam olahraga rekreasi. Anak muda di Kotim memiliki minat yang tinggi terhadap olahraga ini. Namun selama ini belum ada yang mewadahi," kata Bupati. 

Ia berharap, Kormi menjadi wadah atau tempat untuk olahraga-olahraga rekreasi khususnya anak muda di Kotim. (DEWI PATMALASARI/J) 

Berita Terbaru