Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Prediksi Inflasi Masih Terus Terjadi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 Januari 2023 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng memprediksi inflasi masih akan terus terjadi di Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Inflasi ini akan terus terjadi dan didominasi oleh komoditas beras,” ungkapnya usai mengikuti rakor pengendalian inflasi secara virtual bersama Kemendagri di Aula Jayang Tingang, Selasa, 24 Januari 2023.

Ia menilai hari-hari besar ikut memberikan pengaruh terhadap inflasi yang terjadi, semua itu perlu dilakukan antisipasi dan penjagaan.

“Di bulan Maret-April kita akan menghadapi yang namanya bulan puasa dan Idulfitri, sementara kenaikan harga di bulan Januari ini terjadi karena kita menghadapi Imlek,” tuturnya.

Ia menjelaskan dalam melakukan penjagaan ada berbagai langkah yang harus diambil, seperti saat penguatan cadangan pangan saat panen di Maret-April.

“Jadi kita harus mempersiapkan penguatan cadangan pangan Pemerintah Daerah untuk stabilitas harga di daerah, termasuk salah satunya menentukan penetapan harga Pemerintah Daerah,” tegasnya. (HERMAWAN DP/J)

Berita Terbaru