Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atlet Katingan Mulai Dipersiapkan untuk Porprov di Kotim

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Januari 2023 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemerintah Kabupaten Katingan bersama pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI setempat saat ini tengah mempersiapkan atlet yang akan diturunkan pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur atau Kotim tahun 2023.

Bahkan, Selasa, 24 Januari 2023, pihak KONI bersama pemerintah daerah telah melaksanakan rapat pembahasan mengenai persiapan Porprov tersebut.

Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang memimpin rapat tersebut yang dihadiri Ketua KONI Katingan, Christian Rain dan pengurus lainnya serta pihak dinas terkait seperti Disporbudpar.

Kepada awak media, Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang menuturkan jika rapat kali ini membahas pembentukan panitia pelatda atau latihan daerah sekakigus pembentukan kontingen Porprov Sampit 2023.

"Tadi telah disepakati dua agenda itu dipisah agar lebih fokus, harapan kita dengan tim yang solid diibentuk  Kabupatrn Katingan kembali menorehkan prestasi yang membanggakan seperti di periode periode sebelumnya melalui cabor cabor andalan," katanya.

Namun demikian, Wabup menuturkan jika sejauh ini untuk pelatda masih belum ditentukan oleh tim teknis kapan waktu dan tempanya.

"Ada dua opsi, pelatda itu terpusat atau di daerah masing maaing, sebab kita menyesuaikan dengan kebutuhan anggaran, mana yang lebih efisien, semua ada untung ruginya," kata Wabup Katingan, Sunardi Litang. (ABDUL GOFUR/Y)

Berita Terbaru