Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Pemko Palangka Raya Terus Tingkatkan Penanganan Masalah Sosial

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Januari 2023 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Ruselita mendorong pemerintah Kota Palangka Raya untuk terus meningkatkan penanganan masalah sosial di wilayah Kota Cantik.

"Sejauh ini penanganan masalah sosial sudah dijalankan, namun perlu lebih dimaksimalkan lagi dalam penanganan dan pengelolaannya," kata Ruselita pada Rabu, 25 Januari 2023.

Menurut Ruselita, penanganan sosial memang harus dilakukan secara terus menerus dan tertata, tidak hanya oleh satu pihak tetapi juga banyak elemen pemerintahan.

"Penanganan masalah sosial itu memang harus secara terus menerus dilakukan. Bahkan diperlukan berbagai terobosan dalam mengelolanya," jelas Anggota DPRD Palangka Raya dari Partai Perindo ini.

Ruselita mengatakan bahwa pihaknya telah beberapa kali melakukan kunjungan kerja untuk mempelajari penanganan permasalahan sosial yang dilakukan di pemerintahan lain.

"Terbaru ini kami melakukan kaji banding ke salah satu daerah tetangga, Kabupaten Banjar di Kalimantan Selatan, di sana penanganan dan pengelolaan masalah sosial sudah berjalan baik," bebernya. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru