Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Diminta Prioritaskan Lansia 65 Tahun untuk Berangkat Ibadah Haji

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Januari 2023 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota atau Pemko Palangka Raya diminta untuk memprioritaskan lansia atau lanjut usia di atas 65 tahun untuk lebih dahulu diberangkatkan melakukan ibadah haji.

"Kami meminta pemerintah memprioritaskan keberangkatan ibadah haji bagi warga yang berumur di atas 65 tahun atau lansia," kata Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Subandi pada Rabu, 25 Januari 2023.

Menurut Politisi Partai Golkar ini, hal ini dirinya minta lantaran ibadah haji menjadi impian bagi setiap umat muslim di seluruh dunia.

"Sekalipun daftar tunggu keberangkatan haji saat ini sangat panjang tetapi ibadah haji tetaplah menjadi impian bagi setiap umat muslim, makanya perlu adanya  prioritas bagi mereka yang berusia lanjut," tuturnya lagi.

Disisi lain, lanjut Subandi, ibadah haji itu sendiri merupakan salah satu rukun Islam yang diwajibkan bagi yang mampu. Hanya saja untuk berangkat haji diperlukan penantian yang panjang.

"Daftar tunggu sangat lama sekali. Kasian masyarakat yang berumur di atas 65 tahun, bisa jadi sebelum waktu keberangkatannya tiba mereka tidak dapat merasakannya karena umurnya sudah terlalu tua,” tegasnya. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru