Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BI Kalteng Dorong Pengembangan UMKM dan Pariwisata Demi Jaga Momentum Pemulihan Ekonomi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Januari 2023 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam menjaga momentum pemulihan ekonomi, Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah atau BI Kalteng terus berusaha mendorong pengembangan UMKM dan pariwisata yang tertekan akibat pandemi Covid-19 melalui berbagai cara.

"Tahun 2022 lalu di Palangka Raya dan Kotawaringin Barat diselenggarakan Festival UMKM dan pariwisata Kalimantan Tengah dengan tajuk Pesona Tambun Bungai 2022 atau PTB 2022," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah atau BI Kalteng Yura Djalins, Rabu, 25 Januari 2023.

PTB 2022 menurut Yura disusun dalam sebuah rangkaian acara besar yang meliputi pameran UMKM, penyerahan PSBI, Seminar dan diseminasi, workshop, peragaan busana dan juga lomba lari Hadari Kahayan 5K.

"Total produk yang terjual dalam acara ini mencapai 6.637 produk dengan nilai penjualan mencapai 431 juta rupiah," beber Yura lagi.

Selain festival UMKM, lanjutnya, BI Kalteng juga aktif melakukan advisory dalam rangka mendorong sumber pertumbuhan ekonomi baru.

"BI Kalteng melaksanakan kegiatan diseminasi LPP terkait pariwisata yang bertujuan untuk mengupas potensi pariwisata Kalimantan Tengah dan strategi pengembangannya," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru