Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puskesmas Tumbang Penyahuan Diresmikan, Akhirnya Tidak Kebanjiran Lagi

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 26 Januari 2023 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Puskesmas Tumbang Penyahuan di Desa Tumbang Penyahuan, Kecamatan Bukit Santui resmi direlokasi. Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor meresmikan Puskesmas tersebut pada Rabu, 25 Januari 2023.  

"Sebagai komitmen pemerintah kabupaten Kotawaringin Timur dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan adalah dengan relokasi Puskesmas Tumbang Penyahuan," kata Bupati, Rabu, 25 Januari 2023

Relokasi Puskesmas Tumbang Penyahuan bertujuan agar ke depannya, pelayanan kesehatan di Kecamatan Bukit Santuai dapat diberikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan tidak ada kendala.

Diketahui, yang menjadi latar belakang relokasi Puskesmas tersebut karena sering mengalami banjir. Hal ini menyebabkan perawatan pasien harus dipindahkan ke tempat yang lebih tinggi. Dengan direlokasi, Puskesmas tersebut kini tidak kebanjiran lagi. 

Saat ini, puskesmas tersebut memang belum lengkap. Termasuk dokter umum dan dokter gigi masih belum tersedia. Namun kedepannya, Bupati menjanjikan hal tersebut akan segera dilengkapi sesuai ketentuan yang berlaku.

Ia pun meminta kepada tenaga kesehatan, baik yang di puskesmas induk maupun yang di puskesmas pembantu dan poskesdes agar tetap bersemangat menjalankan tugas, meskipun kondisi geografis dan kondisi alam di Kecamatan Bukit Santuai sering kali menghambat pelaksanaan tugas sebagai tenaga kesekatan.

"Jalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab serta dengan keikhlasan dan senang hati, karena dengan hal tersebut, kualitas pelayanan akan dapat ditingkatkan," pesan Bupati. (DEWI PATMALASARI/Y)

Berita Terbaru