Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Jumlah Kebutuhan Stok Darah di PMI Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 Januari 2023 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya yang juga merupakan pengurus Palang Merah Indonesia atau PMI Kota Palangka Raya, M Hasan Busyairi mengatakan bahwa kebutuhan stok darah di Palangka Raya mencapai 1.500 kantong darah.

Karena itulah menurut Hasan, perlu ada kesadaran masyarakat untuk dapat membantu memenuhi kebutuhan stok darah di PMI Palangka Raya.

"Dalam satu bulan, kebutuhan stok darah di Kota Palangka Raya mencapai 1.500 kantong darah, sehingga diperlukan kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk mendukung dan proaktif mendonorkan darahnya," kata Hasan pada Kamis, 26 Januari 2023.

Menurut Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya ini, sejauh ini PMI Palangka Raya telah berusaha semaksimal mungkin melayani masyarakat dalam hal kebutuhan darah.

"Hal itu disadari, karena ketersediaan transfusi darah sangat diperlukan dalam penanganan kesehatan seorang pasien. Baik itu transfusi darah untuk operasi ataupun untuk keperluan penanganan medis lainnya. Maka itu perannya sangat penting," tuturnya.

Peran PMI sejauh ini menurut Hasan menjadi sangat sentral mengingat keberadaan PMI yang erat kaitannya dengan ketersediaan stok darah.

"Keberadaan PMI sejauh ini telah menjadi penjamin ketersediaan darah bagi mereka yang membutuhkan makanya keberadaanya sangat sentral," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru