Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banjar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Promosi Babukung di Peluncuran KEN 2023

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 26 Januari 2023 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Sebagai upaya mengenalkan Festival Babukung, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau mengirim penari Sebayan Tujuh sebagai Team Launching Festival Babukung pada acara peluncuran Kharisma Event Nusantara di Jakarta.

Diketahui, Festival Babukung yang digelar setiap tahun oleh Pemkab Lamandau tersebut telah masuk ke dalam Kalender tetap di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf RI), yakni Kharisma Event Nusantara (KEN).

“Festival Bubukung 2023 sudah menjadi event tahunan yang terdaftar di kalender event pariwisata nasional, dan ini harus menjadi branding kita di tahun 2023 ini,” katanya di Nanga Bulik, Kamis, 26 Januari 2023.

Ia mengungkapkan, Kabupaten  Lamandau terpilih mewakili Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk menghadiri acara peluncuran KEN 2023 dari Kemenparekraf RI. Para penari Babukung itu akan tampil di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang digelar mulai tanggal 28 Januari 2023, mendatang.

“Festival Babukung terpilih untuk mewakili Provinsi Kalteng, di event itu nantinya akan menjadi ajang promosi, kita menampilkan tarian Babukung,” terangnya.

Kepala Bidang Kebijakan Muda dan Koordinator Starategi  Pemasaran, Rodias Hendi menambahkan, peluncuran ini menjadi diharapkan menjadi penguatan promosi seni dan budaya di Kabupaten Lamandau.

“Diharapkan pada acara tersebut Festival Babukung semakin dikenal,” harapnya.

Ia mengaku optimis, melalui ajang tersebut pihaknya dapat mempromosikan kekayaan tradisi di Kabupaten Lamandau, khususnya Festival Babaukung. “Sehingga memiliki daya tarik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/J)

Berita Terbaru