Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Gelar Acara Semeja Bersama Kapolres Barito Timur di Desa Tampa

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 Januari 2023 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polres Barito Timur menggelar acara Semeja Bersama Kapolres di rumah keluarga Dominikus Fernandez, Desa Tampa Kecamatan Paku, Kamis, 26 Januari 2023.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Camat Paku Paskahariadi, Sekdes Tampa, Ketua RT setempat dan warga sekitar.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan harapannya agar dalam pertemuan yang berlangsung dalam suasana santai tersebut bisa menghasilkan suatu pembicaraan yang menarik untuk dibahas dan diangkat untuk dicarikan solusinya.

Menurut Viddy, pimpinan Polri telah menginstruksikan agar setiap anggota Polri selalu dekat dengan masyarakat dengan turun ke masyarakat untuk mendengarkan keluhan masyarakat. Hal itu yang menjadi dasar Polres Barito Timur mengadakan acara tersebut.

"Dalam acara ini juga kita bisa bersilaturahmi, saling kenal dan membahas permasalahan yang ada di masyarakat," ucapnya.

Pada kesempatan itu Kapolres menanggapi permintaan perwakilan warga, Paulus Kia Botoor, agar disediakan nomor kontak untuk masyarakat mengadu langsung ke Kapolres. Viddy menjelaskan bahwa selama ini Polres Barito Timur sudah mengaktifkan call center 110, bahkan Kapolres sendiri telah menyebarkan nomor kontak pribadi dan nomor kontak semua kapolsek untuk memudahkan masyarakat mengadu atau melaporkan kejadian di wilayahnya.

"Kami sudah sosialisasikan dengan memasang baliho di tempat-tempat strategis, nanti kami akan tingkatkan lagi sosialisasi dengan menempelkan selebaran-selebaran di tempat umum," ujarnya.

Kapolres juga merespons positif permintaan Camat Paku agar ada penambahan personel kepolisian di Pos Sub Sektor Paku karena Pos Sub Sektor Paku bertanggung jawab atas wilayah yang cukup luas dan terdiri dari dua kecamatan.

"Terima kasih untuk perhatian pak camat, ini akan menjadi atensi kami untuk membicarakan personel yang akan ditempatkan di sana," jawabnya.

Acara Semeja Bersama Kapolres yang digelar dengan duduk lesehan di rumah warga tersebut diakhiri dengan makan bersama. (BOLE MALO/J) 

Berita Terbaru