Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terduga Pelaku Spesialis Pencuri Tabung Gas Ditangkap Polisi

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 27 Januari 2023 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Terduga pelaku pencurian spesialis tabung gas berhasil diringkus Unit Resmob Satuan Reserse Kriminal Polres Seruyan tanpa perlawanan, Kamis, 26 Januari 2023.

Sebelum diamankan, pelaku berinisial AK (24)  telah melancarkan aksinya di beberapa  tempat di wilayah Kuala Pembuang dan sekitarnya, sehingga cukup meresahkan warga setempat.

Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto, melalui Kasat Reskrim Polres Seruyan Iptu I Wayan Wiratmaja Swetha mengatakan, pelaku diamankan setelah jajarannya melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian yang terjadi akhir-akhir ini.

“Sebelumnya, beberapa  warga mengeluhkan kehilangan tabung gas berbagai ukuran. Berbekal dari informasi itu,  Unit Resmob Satreskrim melakukan penyelidikan dan berhasil menggali informasi tentang keberadaan dan identitas pelaku,“ katanya.

Berbekal informasi yang didapat, tim Resmob mendatangi rumah pelaku. Namun pelaku sudah tidak ada di tempat, karena diduga telah mengetahui kedatangan petugas.

Pelaku melarikan diri dengan berjalan kaki, kemudian kembali melakukan aksi pencurian 1 unit motor merk Honda Scoopy milik warga Jalan Aromani, Kuala Pembuang yang sedang teparkir di depan rumah.

Mengetahui kejadian itu, Unit Resmob Polres Seruyan bergerak cepat untuk melakukan pengejaran. Akhirnya, pelaku berhasil diamankan di Jalan Gajah Mada Kuala Pembuang. Selanjutnya, pelaku digelandang ke Mapolres Seruyan untuk penyidikan lebih lanjut.

"Dengan terungkapnya kasus pencurian spesialis tabung gas ini  yang selama ini meresahkan warga Kuala Pembuang,  saya meminta  agar warga  lebih berhati-hati dalam menyimpan harta bendanya," tandasnya. (FAHRUL/Y)


TAGS:

Berita Terbaru