Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Berharap Kantor Baru BPBD Tingkatkan Kinerja

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Januari 2023 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas berharap, keberadaan kantor baru Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD di Jalan MT Haryono komplek Perkantoran Pemkab Katingan, Kereng Humbang dapat mendukung para pegawai dalam meningkatkan kinerja. Bupati meresmikan kantor tersebut pada Kamis, 26 Januari 2023.

"Harapannya dengan kantor baru yang bebas banjir ini maka akan mendukung peningkatan kinerja pegawai khususnya BPBD dalam hal penanganan masalah kebencanaan," katanya.

Menurut Bupati Sakariyas, keberadaan gedung Kantor BPBD yang lama di Jalan Katunen Kelurahan Kasongan Baru, tidak jarang juga terkena dampak bencana banjir, yakni terbaru tahun 2021 lalu hingga menyebabkan seluruh pegawai dan sarana prasarana saat itu pindah sementara di Aula BPKAD.

Di tempat baru ini, sebut Bupati, wilayahnya aman dari banjir dan berada di komplek Perkantor Pemkab Katingan.

Sakariyas mengaku, akhir-akhir ini kecenderungan terjaidnya bencana, dan BPBD Kabupaten Katingan awalnya di Kasongan Baru arah ke Tumbang Liting. "Di sana kena banjir tahun 2020 dan 2021, sehingga peralatan sarana dan prasarna harus diamankan," sebut Sakariyas.

Hampir setiap tahun pula, Katingan juga terkena kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla. Namun pada tahun 2021 dan 2022, Kabupaten Katingan tergolong aman dari kebakaran hutan dan lahan itu. Pasalnya, hampir sepanjang tahun masih ada turun hujan.

"Harapan saya di tahun 2023 ini, wilayah Katingan juga sama, paling tidak ya adanturun hujan meski kadang cuaca panas," tuturnya. (ABDUL GOFUR/Y)

Berita Terbaru