Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perpustakaan Daerah Kobar Terima Kunjungan TK SIT Cendikia Kumai

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 27 Januari 2023 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Pangakalan Bun - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kotawaringin Barat (Kobar) pada Kamis, 26 Januari 2023 menerima kunjungan edukasi dari TK SIT Cendikia Kumai. 

Zokhratus Safhidah, Pustakawan Ahli Muda mengatakan, anak-anak tersebut diperkenalkan fasilitas perpustakaan daerah, berikut mengajak bermain sambil belajar. 

"Dalam kegiatan ini kami perkenalkan apa saja yang ada di perpustakaan. Kemudian anak-anak kami bawa belajar dan bermain dalam menyusun kertas menjadi suatu bentuk," katanya.

Dia menuturkan, TK SIT Cendikia melakukan kunjungan edukasi untuk pembelajaran dan mengenalkan adanya fasilitas membaca yang ada di Kobar.  

Anak-anak dari TK SIT Cendikia yang berkunjung berjumlah 30 orang dengan 5 guru pendamping. Mereka berkunjung dimulai pukul 08.00 sampai 10.00 WIB.

Pada momen itu, pihak dinas perpustakaan daerah juga membawa anak-anak keliling perpustakaan. Kemudian, anak-anak bermain dengan fasilitas yang sudah tersedia. 

Anak sekolah yang ada di Kobar dapat mengakses layanan dari dinas perpustakaan daerah secara gratis dan hanya mengirimkan surat berkunjung agar kunjungan terjadwal dengan baik. 

Dalam hal ini pula, Dinas Perpusatakaan Daerah Kobar menerima kunjungan seperti wisata, edukasi maupun berkunjung untuk mengerjakan tugas sekolah. (NURITA/Y)

Berita Terbaru