Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Poso Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Berikan Subsidi Beras Untuk Tekan Inflasi

  • Oleh Hendri
  • 27 Januari 2023 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya memberikan subsidi beras untuk menekan inflasi. Subsidi dari pemerintah tersebut disalurkan melalui kegiatan operasi pasar yang dijalankan Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian di sejumlah kelurahan.

"Salah satu kebijakan kami adalah memberikan subsidi melalui operasi pasar. Harapannya, itu dapat meringankan masyarakat karena harga jual yang kami berikan, sudah jauh lebih murah dibandingkan harga pasar," kata Kepala DPKUKMP Palangka Raya, Samsul Rizal, Jumat, 27 Januari 2023.

Dia mengatakan, operasi pasar khusus beras siam sudah dilaksanakan di 3 kelurahan. Kegiatan itu akan terus berlanjut hingga menjangkau semua kelurahan. Diketahui, beras 5kg hanya dijual Rp50 ribu, sedangkan di pasar harganya Rp80 ribu.

"Dari Pemko subsidinya Rp30 ribu dan ini sudah jadi komitmen Wali Kota agar bisa menekan inflasi," ungkapnya.

Selain beras pihaknya juga mempersiapkan sejumlah bahan pokok lainnya yang akan dikemas dalam bentuk paket. Paket ini juga nantinya disalurkan dengan skema operasi pasar di kelurahan.

"Sudah dipersiapkan nanti kalau untuk paket sembako, skemanya akan sama saja dengan tahun lalu, subsidinya bisa sampai Rp50 ribu. Kalau sembako kan jumlahnya banyak bisa ribuan paket," tutupnya. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru